Visi dan Misi

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->

VISI STAI-YAPTIP PASAMAN BARAT

Menjadi Perguruan Tinggi Terkemuka Mewujudkan Sarjana yang Professional dan Berakhlakul Karimah.

 

MISI STAI-YAPTIP PASAMAN BARAT

a.       Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dalam iklim religious.

b.      Menciptakan suasana akademik yang kondusif, interaksi yang islami dan membina sikap yang mencerminkan akhlakul karimah.

c.       Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang inovatif untuk menunjang pembangunan masyarakat yang madani.

d.      Mendharmabaktikan IPTEK dan IMTAQ kepada masyarakat.

e.       Menjalin kerjasama yang produktif dengan lembaga pendidikan dan lembaga lainnya baik dalam maupun luar negeri.

f.       Mengembangkan usaha-usaha produktif yang dapat meningkatkan Revenue STAI-YAPTIP Pasaman Barat.

 

VISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Terwujudnya sarjana Pendidikan Islam yang berkompeten, professional, dinamis dan berakhlakul karimah.

 

MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

a.       Menyelenggarakan pendidikan tenaga Pendidik Agama Islam berbasis teknologi informasi dalam iklim religious.

b.      Membina kompetensi mahasiswa dalam bidang pendidikan islam pada madrasah.

c.       Membina kompetensi mahasiswa dalam bidang pendidikan agama islam pada sekolah.

d.      Membina kompetensi mahasiswa dalam bidang pendidikan keagamaan.

e.       Membina akhlakul karimah mahasiswa, bahasa Arab, baca tulis Al-Qur’an dan hafalan Al-Qur’an.

f.       Menyelenggarakan penelitian yang inovatif untuk menunjang kinerja guru Pendidikan Agama Islam yang professional.

g.      Mendarmabaktikan ilmu yang diperoleh pada lembaga pendidikan dan masyarakat.

 

VISI PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH

Mencetak sarjana ekonomi syariah yang berakhlakul karimah, memiliki kemampuan akademik dan profesional di bidang ekonomi dan perbankan Syariah.

 

MISI PROGRAM STUDI PERBANKAN SYARIAH

 

a.       Menyelenggarakan pendidikan yang sistematis dan terprogram dalam bidang                 ekonomi dan perbankan syariah, mengantarkan para lulusan memiliki kecakapan dan kemampuan menjadi praktisi pada lembaga keuangan bank dan non bank.

b.      Membangun dan mengembangkan serta menyebarluaskan kemampuan keilmuan, khususnya ekonomi dan perbankan syariah untuk kepentingan agama dan masyarakat.

c.       Mempersiapkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kepribadian Islam dan akhlakul karimah yang tercermin pada cara berfikir dan perilakunya.

d.      Mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di lapangan atau di dunia pekerjaan.

 

VISI PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Terwujudnya Sarjana Pendidikan Islam yang berakhlakul karimah dan Profesional dalam bidang kependidikan dan manajerial di sekolah, madrasah dan pondok pesantren.

 

MISI PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

a.       Menyelenggarakan pendidikan tenaga kependidikan berbasis teknologi informasi dalam iklim religious.

b.      Membina kompetensi mahasiswa dalam bidang manajemen pendidikan islam pada madrasah.

c.       Membina kompetensi mahasiswa dalam bidang manajemen pendidikan islam pada pondok pesantren.

d.      Membina kompetensi mahasiswa dalam bidang manajemen pendidikan pada sekolah.

e.       Membina kompetensi mahasiswa dalam bidang manajemen pendidikan islam pada Madrsah Diniyah dan Lembaga Pendidikan Islam Non Formal lainnya.

f.       Membina kompetensi mahasiswa dalam bidang manajemen pada organisasi islam.

g.      Membina akhlakul karimah mahasiswa, bahasa Arab, baca tulis Al-Qur’an dan hafalan Al-Qur’an.

h.      Menyelenggarakan penelitian yang inovatif untuk menunjang kinerja Kependidikan Islam yang professional.

i.        Mendarmabaktikan ilmu yang diperoleh pada lembaga pendidikan dan masyarakat..

 

 


<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style> <!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style>

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->


<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml>